This is My cars

biasanya aku naik ini kalo pas berangkat sekolah ke MAN 1 Jember ku yang tercinta

Ini mobilnya adekku

Meskipun Adekku masih keil,tapi dia udah pintar nyetir Mobil lho...

My Favorite Car

Ini dia,Mobil yang paling aku suka.tiap 3 hari skali gue mandiin dan tiap sore gue bawa jalan-jalan di Pasar Tanjung ^_^

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 17 Juli 2011

Tiga Sumpah Nabi

Kaum muslimin rahimakumullah!Sumpah biasanya digunakan utk menunjukkan atau mengemukakan kebenaran yg sesungguhnya. Dengan sumpah mestinya kita menjadi yakin dan tidak ragu sedikit pun terhadap kebenaran yg dimaksudkan di dalam sumpah itu. Untuk meyakinkan dan menarik perhatian kita tentang suatu persoalan yg sangat penting Allah SWT di dalam Alquran juga bersumpah dgn menyebut sesuatu. Di dalam hadis ternyata terdapat juga sumpah Nabi Muhammad saw sehingga apa yg menjadi sumpahnya itu sangat penting utk kita perhatikan agar kita semakin yakin. Di antara sumpah Nabi adl tentang tiga perkara sebagaimana hadis berikut. “Tiga hal yg aku bersumpah atas ketiganya tidak berkurang harta krn shadaqah tidak teraniaya seorang hamba dgn aniaya yg ia sabar atasnya melainkan Allah Azza Wa Jalla menambahinya kemuliaan dan tidak membuka seorang hamba pintu permintaan melainkan Allah membuka atasnya pintu kefakiran.” Harta Tidak Berkurang krn Shadaqah Salah satu keharusan kita sebagai muslim dalam kaitan dgn harta adl menunaikan zakat infak dan shadaqah . Namun tidak sedikit orang yg meskipun sudah mengaku muslim tetapi masih tidak mau menunaikan keharusannya itu. Di antara mereka ada yg khawatir bila ZIS itu ditunaikan hartanya akan berkurang bahkan bisa jadi ia menjadi miskin. Kekhawatiran itu merupakan sesuatu yg tidak beralasan hal ini krn Rasulullah saw memberikan jaminan bahwa bila seseorang menunaikan shadaqah maka hartanya justru akan bertambah. Memang pada saat ia keluarkan uang atau hartanya utk shadaqah hartanya memang akan berkurang tetapi dari dampak atau pengaruh positifnya ia akan memperoleh tambahan baik dalam bentuk jumlah maupun nilai dari harta itu sendiri. Dalam bentuk jumlah harta yg dishadaqahkan mungkin saja bertambah misalnya ia berdagang setelah keuntungannya besar ia bershadaqah maka orang yg diberinya shadaqah itu mendo?akan agar hartanya bertambah banyak dan do?a itu pun dikabulkan oleh Allah SWT sehingga perdagangannya semakin laris sehingga semakin banyak yg bisa dijual. Adapun nilai yg besar ini nampak dari keutamaan yg sedemikian besar yg diberikan Allah SWT kepada orang yg membelanjakan hartanya di jalan yg benar Allah SWT berfirman “Perumpamaan orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah adl seperti sebutir benih yg menumbuhkan tujuh butir. Pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa saja yg Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas dan Maha Mengetahui.” . Keteraniayaan Membawa Kemuliaan Ada banyak contoh tentang orang yg dianiaya manakala mereka tetap sabar dan istiqamah dalam mempertahankan kebenaran yg diyakininya akan membawa pada kemuliaan dirinya dan si penganiaya yg merasa sebagai orang yg jauh lbh mulia menjadi manusia dgn segala kerendahan martabat kepribadian yg disandangkan kepadanya. Nabi Ibrahim as yg ketika itu masih muda belia mengalami penganiayaan dari Raja Nambrut hingga Ibrahim dibakar lalu ditolong oleh Allah SWT hal ini bukan membawa kehinaan bagi Nabi Ibrahim tetapi malah menjadikannya orang yg mulia hingga pengikutnya bertambah banyak. Kaum muslimin di Mekah pada masa Rasulullah saw juga mengalami penganiayaan dari orang-orang kafir mereka diboikot dibunuh disiksa hingga terusir dari kota kelahiran mereka. Namun hal itu tidak membuat Rasulullah dgn para sahabatnya menjadi hina tetapi justru membawa kemuliaan. Ketika para sahabat berhijrah ke Habasyah mereka mendapatkan perlindungan atau suaka dari Raja Najasi yg beragama Nasrani hingga akhirnya sang raja masuk ke dalam Islam sedangkan Rasulullah bersama para sahabat lainnya berhijrah ke Madinah yg kemudian berhasil menyatukan kaum kaum muslimin dari Mekah dan Madinah hingga menghasilkan kekuatan umat yg disegani. Di Mesir para aktivis dakwah pernah mengalami penganiyaan dari penguasa Mesir yg zalim pada waktu itu penganiayaan dimaksudkan utk menghambat dan menghentikan langkah-langkah dakwah tetapi gerakan dakwah justru semakin tersebar luas hingga ke berbagai negara di dunia krn para aktivis dakwah yg dipenjara menghasilkan karya tulis yg gemilang seperti Sayyid Quthb dgn Fi Dzilalil Qur?an“Seseorang yg membawa tambang lalu pergi mencari dan mengumpulkan kayu bakar lantas dibawanya ke pasar utk dijual dan uangnya digunakan utk mencukupi kebutuhan dan nafkah dirinya maka itu lbh baik daripada seorang yg meminta-minta kepada orang-orang yg terkadang diberi dan kadang ditolak.” . Oleh krn itu Rasulullah saw menilai bahwa orang yg kaya itu tidak semata-mata dgn sebab hartanya yg banyak hal ini krn meskipun jumlah hartanya banyak namun jika ia tidak pandai bersyukur atas harta yg sudah diperolehnya itu apalagi dgn hartanya yg banyak ia tidak bermartabat tetaplah ia dipandang sebagai orang miskin apalagi bila harta yg dimilikinya dicari dgn cara mengemis yg bila dgn waktunya yg tersedia ia bekerja atau berusaha dgn baik disamping lbh terhormat ia akan memperoleh harta yg lbh banyak dgn jiwa yg menyenangkan Rasulullah saw bersabda “Yang dinamakan kekayaan bukanlah banyaknya harta benda tetapi kekayaan yg sebenarnya adl kekayaan jiwa.” . Disamping itu sumpah Nabi ini menjadi benar krn biasanya semakin lama beban hidup seseorang semakin besar dan ia akan mampu menutupi kebutuhannya itu dgn berusaha yg halal dan terhormat namun bila dari mengemis ia tidak memperoleh dalam jumlah yg cukup sehingga di satu sisi kebutuhannya semakin besar sedang pendapatannya tetap seperti semula maka jadilah ia bertambah fakir. Karena itu tidak sedikit orang yg semula mengemis akhirnya menjadi pencuri krn ia merasa tidak cukup dari hasil mengemis itu bukankah ini membuat ia bertambah miskin secara ekonomi dan bertambah rendah martabatnya sebagai manusia. Kaum muslimin yg berbahagia!Demikianlah tiga sumpah Nabi Muhammad saw yg benar adanya sehingga harus mendapat perhatian kita agar kehidupan ini dapat kita jalani dgn sebaik-baiknya. Al-Islam - Pusat Informasi dan Komunikasi Islam Indonesia terbunuhnya Hasan al-Banna menarik simpati dan pengusiran para akltivis dakwah membuat mereka bisa berdakwah ke berbagai negara. Oleh krn itu para pejuang kebenaran Islam tidak boleh takut menghadapi segala tantangan dan berbagai kendala krn hal itu pasti ada saatnya berlalu dan bila para pejuang menghadapi segala tantangan dan kendala dgn sikap istiqamah maka mereka akan menjadi orang-orang yg mulia begitulah yg terjadi pada Bilal bin Rabah sahabat Nabi yg budak lalu dibebaskan oleh Abu Bakar ash Shiddik krn istiqamahnya dalam mempertahankan nilai-nilai tauhid begitu juga dgn sahabat Abdullah bin Huzafah yg disambut dgn kemuliaan oleh Khalifah Umar bin Khattab krn ia istiqamah dalam menghadapi penganiayaan yg dilakukan oleh raja Romawi yg kejam. Mengemis Bertambah Fakir Seorang muslim sangat dituntut utk mencari rezeki secara halal dan terhormat guna memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya. Karena itu dalam pandangan Islam bekerja utk mendapatkan nafkah secara halal merupakan sesuatu yg sangat mulia meskipun jenis pekerjaannya berat secara fisik dan pendapatan dari situ pun tidak besar. Adapun mencari harta dgn cara mengemis merupakan cara yg tidak terhormat meskipun banyak harta yg diperolehnya Rasulullah saw bersabda yg artinya
sumber file al_islam.chm

Sabtu, 16 Juli 2011

pulau misterius


Sisi lain bumi kita mungkin adalah Pulau Socotra. Tempat eksotis yang misterius ini menyimpan berbagai keindahan yang berbeda dari berbagai tempat di belahan dunia lainnya. Suasana maupun tumbuhannya akan membuat anda serasa bukan sedang berada di bumi. Inilah fenomena Pulau Socotra yang ke-eksotisan-nya menyimpan suatu fenomena yang misterius.
Nama socotra berasal dari bahasa sansekerta, 'sukhadhara dvipa' yang berarti "pulau kebahagiaan". Menurut sejarah, penduduk pulau socotra telah memeluk Kristen sejak tahun 52 setelah masehi. Pada abad 10, seorang ahli geografi Arab yang bernama Abu Muhammad Al-Hassan Al-Hamdani menyatakan bahwa pada masanya, penduduk Socotra mayoritas memeluk agama Kristen. Konon mereka juga telah mempraktekkan ritual sihir kuno. Pada tahun 1507, armada Portugis mendarat di pulau ini. Tujuan mereka adalah untuk menghentikan perdagangan Arab dari Laut Merah ke Samudra Hindia serta untuk menghapuskan aturan-aturan Islam dalam perdagangan tersebut. Namun, invasi Portugis ini tidak berjalan mulus karena penduduk setempat menentang mereka. Pada tahun 1511, pulau ini dikuasai oleh Kesultanan Mahra. 456 tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 30 November 1967, Pulau Socotra menjadi bagian dari Republik Rakyat Yaman Selatan yang pada saat ini telah berubah menjadi Republik Yaman.
 
Pulau Socotra termasuk tempat yang paling terisolasi di dunia. Sebenarnya Socotra merupakan sebuah kepulauan. Pulau Socotra sendiri merupakan pulau utama, sedang 3 pulau kecil lainnya bernama pulau Abd Al Kuri, Pulau Samhah,dan Pulau Darsa. Puncak tertinggi di Pulau Socotra adalah pegunungan Haghier dengan ketinggian 1500m dari permukaan laut. Iklim di pulau ini diklasifikasikan sebagai iklim koppen dengan suhu tahunan rata-rata diatas 18 derajat Celcius.
Inilah yang membuat pulau ini begitu terkenal akan keeksotisannya, sekaligus menjadi misteri tersendiri. Karakteristik iklim dan geologi pulau ini yang unik menjadikan flora-flora yang tumbuh di pulau ini unik dan langka. Bahkan floranya termasuk tumbuhan endemik, jadi tumbuhan tersebut hanya ada di pulau Socotra. Ada pula beberapa tumbuhan yang terancam punah hidup di pulau ini. Flora dengan bentuk aneh seperti pohon Darah Naga (Dracanea Cinnabari) menjadi ikon khas pulau ini. Konon getah pohon ini digunakan penduduknya sebagai obat dari segala penyakit. Flora unik lainnya adalah tanaman raksasa Dorstenia, Dendrosicyos, pohon Delima Socotra yang langka (punica protopunica)

Kawasan Misterius di Dunia

Inilah foto asli salah satu kawasan paling misterius di dunia. Terletak di Pulau Abaco, Bahamas, ribuan gua mematikan berhasil direkam Wes C Skiles. Seperti apa
Di kawasan itu, Wes C Skiles merekam ribuan lubang biru, gua yang saling terhubung satu sama lain dengan struktur abstrak. Karenanya, penyelam tidak akan pernah tahu apa yang ada di balik gua itu maupun tempat berakhir.
Menjelajahi bawah laut itu, penyelam harus melakukan persiapan maksimal. Meksipun tidak ada garansi keselamatan. Wes C Skiles meninggal dunia selama penyelaman, musim panas lalu.
Lebih dari 1000 lubang biru ada di Bahama dan hanya sekitar 20% dari gua itu yang pernah terjamah. Ini adalah misi sangat berbahaya karena gua itu gelap gulita, luas dan bagaikan labirin.
Lubang biru terdalam bahkan mencapai kedalaman enam ribu kaki. Setiap penyelam harus memegang erat tali keselamatan mereka. Tanpa itu, mustahil bisa menemukan jalan keluar sebelum pasokan udara habis.
Penyelam membawa tiga tangki dari campuran Nitrox untuk dimanfaatkan saat masuk, keluar dan keadaan darurat. Mereka juga harus memiliki tiga lampu yang digunakan untuk berkomunikasi dan navigasi.
Larutan kimia di air Bahama sangat unik karena memiliki bakteri dalam air garam yang menghasilkan sulifa hidrogen. Hasilnya, materi ini menghasilkan awan gas beracun.
Penyelam tidak bisa berlama-lama di kawasan tersebut karena jika menembus pakaian selam dan menyentuh kulit akan mual, halusinasi bahkan meninggal dunia.?

Makna Hidup

arti hidupDalam berbagai literatur, video, audio, atau pun dalam seminar, mungkin Anda pernah mendapatkan materi tentang arti hidup. Para motivator atau ahli pengembangan diri mengatakan bahwa memahaminya adalah langkah penting dalam menggapai sukses. Saya setuju, bahkan bukan hanya sukses dunia, tetapi sukses duni akhirat jika kita memahaminya dengan benar.
Ada satu hal penting yang harus kita perhatikan disini. Saat si motivator atau trainer memandu Anda menemukan arti hidup. Betulkah akan dipandu ke arti hidup yang sesungguhnya? Jangan main-main dengan ini, sebab hidup kita di dunia akan menentukan hidup kita di akhirat.

Adakah Nilai-nilai Universal?

Saya selalu bertanya dengan apa yang disebut dengan nilai-nilai universal. Katanya, nilai-nilai yang diterima oleh semua agama. Apa yang salah? Mungkin, seseorang bisa mengumpulkan nilai-nilai yang diterima oleh semua agama. Artinya dia mengeliminir nilai-nilai yang hanya diterima oleh suatu agama, termasuk agama Islam. Jadi, saat kita hanya mengambil nilai-nilai universal, maka kita tidak akan mendapatkan nilai-nilai Islam secara utuh atau secara integral.
Nilai-nilai yang kita anut, akan menentukan hidup kita. Saat nilai yang kita anut tidak utuh, maka hidup kita pun menjadi tidak utuh. Hal ini, jika kita hanya mengandalkan nilai-nilai yang diajarkan oleh para trainer atau motivator yang katanya memberikan nilai-nilai universal. Saya tidak melarang Anda belajar kepada mereka, tetapi jangan cukup sampai disana. Kita harus mau melihat cara hidup sesuai dengan panduan kita sebagai Muslim.

Arti Hidup Menurut Islam

Agar kita tidak memahami arti hidup secara dangkal, kita harus kembali memahaminya dari sumber atau rujukan yang benar, yaitu Al Quran dan Hadits shahih. Tentu saja, jika kita menggalinya lebih dalam menurut Al Quran dan Hadits akan menjadi pembahasan yang panjang. Yang akan saya tekan disini ialah, kita jangan menyerahkan pemahaman dari sumber yang tidak jelas tidak pasti. Pemahaman yang salah bisa mengubah kehidupan kita, bahkan kehidupan kita nanti di akhirat.
Pada intinya, arti hidup dalam Islam ialah ibadah. Keberadaan kita dunia ini tiada lain hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Makna ibadah yang dimaksud tentu saja pengertian ibadah yang benar, bukan berarti hanya shalat, puasa, zakat, dan haji saja, tetapi ibadah dalam setiap aspek kehidupan kita.
“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku.” (QS Adz Dzaariyaat:56)
Ibadah… inilah arti hidup sesungguhnya.

Jumat, 15 Juli 2011

Human like is computer

004_62
HARDWARE
Hardware disini adalah perangkat keras manusia, unsur aradh manusia. Dan uniknya setiap manusia memiliki perangkat keras yang tidak serupa. Luar biasa sekali, seperti halnya komputer ada manusia yang memiliki spesifikasi Pentium III ada juga yang Pentium IV, bahkan uniknya pada manusia yang memiliki spesifikasi Pentium IV pun spesifikasi nya tidak sama, ada yang mempunyai modem, ada yang tidak.
Dari yang sama-sama mempunyai modem, ada yang ADSL ada yang Dial Up, ada yang online selalu kontak pada Robbal Arbaab – Allah azza wa jalla, ada juga yang modemnya tidak aktif. Subhannalloh. Kalau ada hardware tentu harus ada softwarenya, benar memang demikian
SOFTWARE
Sebagaimana komputer, hardware tidak akan berfungsi tanpa adanya software. Begitupun unsur aradh manusia tidak akan berfungsi tanpa adanya unsur samaawaat yang merupakan unsur yang sangat kompleks, unsur yang kekal – jauh berbeda dengan unsur aradh manusia yang rusak (kafir).
Jika hardware manusia mempunyai spesifikasi yang tidak serupa, bagaimana dengan software nya? ya begitu juga ..tidak serupa. Seringkali saya amati ada 3 orang sahabat A, B, dan C sama datang pada seorang Kyai minta diberikan hikmah tertentu, maka sang Kyai akan memberikan aurad yang tidak serupa, karena sang Kyai melihat spesifikasi hardware ketiganya tidak sama.
Jangan sampai terjadi Pentium III di pasang Office2007, bukannya malah bagus justru malah hang. Itulah sebabnya katanya seringkali terjadi kasus seorang yang tidak waras, yang katanya sih ..gila gara-gara mengamalkan ilmu yang dianya tidak kuat. Begitulah software manusia pun tidak serupa.
Okey kalau memang ada software, harus ada juga Operating System nya dong.
Pasti ada ..
Justru ini yang paling penting, seringkali saya melihat ada seseorang yang sebetulnya hardwarenya spesifikasi unggul, tapi banyak yang tidak berfungsi karena tidak diaktifkan, atau tidak diinstall softwarenya. Dan yang lebih parah, banyak yang Operating Systemnya berantakan karena kemasukan illegal plugins dalam hal ini adalah maksiat-maksiat yang dilakukan, yang menyebabkan ketidakstabilan kinerja operating system tersebut. Akhirnya lemot, malah hang.
Jika terjadi kasus seperti ini jangan salahkan Allah Swt. ” Semua keburukan itu dari Kamu ..’  begitu kata Allah, ya memang demikian, awal keluar dari pabrik semua hardware dan softtware (operating system dan program aplikasinya) bagus kok, salah sendiri kenapa diacak-acak dengan illegal plugins. Hehe… Terus gimana caranya biar bagus lagi?
Harus pergi ke seorang yang mengerti tentang CPU (aradh, samawaat) manusia. Biasanya ada yang disuruh mandi taubat, ada yang disuruh sholat tasbih, dsb. Masing-masing mursyid memiliki cara tersendiri dalam memFORMAT ulang hardisk clientnya yang sudah berantakan.
Yang mengenaskan begini, sering terjadi ada seorang yang hardwarenya Pentium II tapi karena terawat baik, software nya terpasang, maka semua hardware nya berfungsi dengan optimal. Tiba-tiba datanglah seorang dengan spesifikasi Pentium IV tapi awut-awutan minta hikmah pada Pentium II tersebut.
Saya pernah melihat hal ini, di Serang ada seorang ahli hikmah kedatangan seorang anak muda yang awut-awutan dan minta dibukakan (diaktifkan hardware) nya, .. si ahli hikmah nggak mau, malah beliau bilang pada si anak muda awut-awutan itu, ‘yang anda miliki lebih dari saya’ .. :)
BRAINWARE
Nah brainware dibahas menyusul, karena ini akan mengarah pada pembicaraan yang melibatkan metafisik

Before all is the end

SEBELUM SEMUANYA BERAKHIR, KITA DAPAT MEMULAI SEGALA SESUATU YANG BAIK, DAMAI DAN MEMBERI KEBAHAGIAAN PADA MANUSIA LAINNYA SAAT INI JUGA DI MOMEN INI JUGA
KITA DAPAT MEMANCARKAN CINTA KASIH KEPADA SESAMA MANUSIA DAN RASAKANLAH KEBAHAGIAAN SEJATI

Jangan bodoh seperti keledai

902814_chteau_de_chenonceauPernahkan Anda mendengar pepatah yang mengatakan “Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali.” Pepatah ini adalah suatu ungkapan kebodohan seseorang yang tidak mau mengambil hikmah dari kesalahan yang sama. Padahal, Nabi Muhammad saw. melarang kita berperilaku seperti keledai dari hadis riwayat Abu Hurairah ra.: Dari Nabi saw., beliau bersabda: Seorang mukmin tidak boleh dua kali jatuh dalam lubang yang sama. (Shahih Muslim No.5317).
Bagaimana dalam kenyataannya? Ternyata banyak yang lebih parah, yaitu orang yang jatuh berkali-kali pada lubang yang sama, lebih dari dua kali. Disisi lain, banyak orang yang merasa tidak pernah jatuh dan dia merasa pintar. Padahal dia tidak jatuh sebab dia berada di lubang sehingga tidak mungkin jatuh lagi, kecuali ada lubang di dalam lubang.
Kasus yang pertama bisa terjadi dengan tiga kemungkinan
  1. Dia tidak pernah belajar dari kesalahan sebelumnya. Orang seperti tipe orang yang tidak mau menggunakan akal dan tidak mau belajar. Dia akan lebih fokus menyalah orang lain atau keadaan ketimbang mencari akar pemasalahan yang selalu ada pada dirinya.
  2. Dia tidak tahu kesalahan yang di lakukan. Biasanya jika penyebab kesalahan tidak nampak, ini sering terjadi jika penyakitnya ada di mindsetnya. Dia mungkin melakukan perbaikian, tetapi tidak pada mindsetnya, maka perbaikannya akan sia-sia saja.
  3. Dia tahu kesalahannya tetapi tidak melakukan perubahan. Ada orang seperti ini, kadang saya bingung menjelaskannya. “Koq ada sich orang kaya gini?” Mungkin, karena malas saja. Penyebab lainnya ialah kesalah pahaman terhadap takdir, dia katakan kalau dia hidup seperti itu sudah takdir. Tidak ada yang bisa diubah.
Kasus kedua adalah orang yang sebenarnya dia berada di dalam lubang. Dia tidak merasa jatuh sebab sudah ada dibawah lubang. Penyebabnya karena tidak sadar kalau dia sebenarnya berada dibawah. Mengapa sampai tidak sadar? Mungkin karena wawasan yang kurang. Dia kira kehidupan dia sudah baik dan wajar sehingga tidak perlu beranjak.
Untuk menghindari supaya kita tidak menjadi seperti keledai atau lebih parah maka kita perlu terus meningkatkan diri. Mulai meningkatkan wawasan, keterampilan, dan yang paling penting ialah pola pikir kita. Jangan pernah merasa sudah cukup, sebab itu sebuah kerugian. Jadikan, hari ini lebih baik dari hari kemarin.

a motivation

Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah dan penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda.

Gairah adalah salah satu elemen pokok yang meringankan upaya dan mengubah kegiatan-kegiatan yang biasa-biasa saja menjadi suatu pekerjaan yang dapat dinikmati.
Semakin besar “Mengapa” Anda akan semakin besar energi yang mendorong Anda untuk meraih sukses.
Mimpi tidak hanya membantu Anda berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi Anda secara konstan.
Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok.
Anda bisa, jika Anda berpikir bisa, selama akal mengatakan bisa. Batasan apakah sesuatu masuk akal atau tidak, kita lihat saja orang lain, jika orang lain telah melakukannya atau telah mencapai impiannya, maka impian tersebut adalah masuk akal.
Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu.
Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Mahatahu, Allah tahu sampai dimana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita.
Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat.
Untuk menjadi sukses, Anda harus memutuskan dengan tepat apa yang Anda inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya.
Bisakah kita meraih sukses yang lebih besar lagi?
Merumuskan Visi dan Misi adalah salah satu bentuk dalam mengambil keputusan, bahkan pengambilan keputusan yang cukup fundamental. Visi dan Misi Anda akan menjiwai segala
gerak dan tindakan di masa datang.

Jangan takut dengan gagalnya meraih visi, kegagalan meraih visi sebenarnya bukan suatu kegagalan, tetapi merupakan keberhasilan yang Anda tempuh meski tidak sepenuhnya.
Visi itulah yang akan menuntun perjalanan hidup Anda.
Menciptakan kebiasaan baru adalah salah satu dari kunci sukses. Jika anda ingin sukses Anda harus mulai menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang akan membawa Anda kepada kesuksesan.
Jika Anda ingin menang— dalam bisnis, karir, pendidikan, olah raga, dsb— maka Anda harus memiliki kebiasaan-kebiasaan seorang pemenang pula.
Jika Anda ingin suatu kehidupan yang berbeda, buatlah keputusan yang berbeda juga.
Tengoklah kembali perjalanan Anda saat ini, akan menuju kemana? Apakah ke arah yang lebih baik, atau ke arah yang lebih buruk, atau tetap saja seperti saat ini? Tetapkanlah sebuah putusan dan jalanilah menuju konsekuensinya.
Potensial pilihan Anda begitu melimpah, keputusan Anda dapat saja merubah hidup Anda secara dramatis dalam waktu singkat.
Hanya satu motivasi yang ada, yaitu Allah. Adapun motivasi lainnya harus dalam rangka “karena dan/atau untuk” Allah.

Sikap


Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar
Akan pengaruh sikap dalam kehidupan

Sikap lebih penting daripada ilmu,
daripada uang, daripada kesempatan,
daripada kegagalan, daripada keberhasilan,
daripada apapun yang mungkin dikatakan
atau dilakukan seseorang.

Sikap lebih penting
daripada penampilan, karunia, atau keahlian.
Hal yang paling menakjubkan adalah
Kita memiliki pilihan untuk menghasilkan
sikap yang kita miliki pada hari itu.

Kita tidak dapat mengubah masa lalu
Kita tidak dapat mengubah tingkah laku orang
Kita tidak dapat mengubah apa yang pasti terjadi

Satu hal yang dapat kita ubah
adalah satu hal yang dapat kita kontrol,
dan itu adalah sikap kita.

Saya semakin yakin bahwa hidup adalah
10 persen dari apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita,
dan 90 persen adalah bagaimana sikap kita menghadapinya.
www.kata-katamutiara.com

tentang ATTITUDE

Mereka dengan attitude negatif selalu berpikir, “Saya tidak bisa”
Mereka dengan attitude positif selalu berpikir, “Saya pasti bisa”
Mereka dengan attitude negatif selalu berpikir, “Mungkin ada jalan keluar, tapi terlalu sulit”
Mereka dengan attitude positif selalu berpikir, “Hal ini mungkin sulit, tapi ada jalan keluar”
Mereka dengan attitude negatif selalu pasrah dengan keadaan, sementara mereka dengan attitude positif selalu mengambil tindakan.
Mereka dengan attitude negatif selalu melihat keterbatasan-keterbatasan, sedangkan mereka dengan attitude positif selalu melihat kemungkinan-kemungkinan.
Sikap atau attitude sangat menentukan value kita dalam mengarungi kehidupan ini.  Banyak orang mengira bahwa sikap adalah hal sepele yang begitu saja mudah diabaikan.  Tapi jangan salah, sikap kita menentukan nasib kita kedepan.
Mau coba?  TIDAK BAYAR… coba murahlah senyum dan sapa kepada isteri, anak, orang tua dan tetangga Anda.  Dan perhatikan serta catat perubahan yang PASTI terjadi.
Dari buku: Fight Like A Tiger Win Like A Champion

simple

simple

tam hu

free counters
DON'T FORGET FOLLOW ME AND LEAVE YOUR COMMENT!